• Home

Buktikan!, Jika Mau Bisnis Anda Melejit, Gunakan WordPress Untuk Bisnis Online Anda

 on Minggu, 24 Juli 2016  



Salah satu CMS (Content Management Systems) yang paling banyak penggunanya dan yang paling popular adalah WordPress. Aplikasi yang dikembangkan oleh Matt Mullenweg dan Mike Little ini pada awalnya hanyalah sebagai sebuah aplikasi blog b2/cafelog, yang kemudian menjadi sebuah CMS yang dapat digunakan untuk  pembuatan website seperti toko online. CMS ini menyediakan penggunaan plugin yang berfungsi untuk #SEO itu sendiri, selain dari mendukung SEO (Search Engine Optimization) berupa template yang responsive.

WordPress akhirnya makin sangat cocok untuk kegiatan bisnis Anda dan makin bertambah sukses, ketika penambahan berbagai fitur media (seperti video, slider gambar, musik) melakukan custom pada tampilan sesuai keinginan pemilik website tanpa harus menguasai bahasa pemograman. Lalu bagaimana WordPress bisa membuat bisnis makin melejit ?dan bagaimana WordPress bisa melakukan hal tersebut ? Berikut Penjelasan detailnya Untuk Anda.

A.  Berbagai Fitur Pendukung Bisnis Anda Dihdirkan Oleh WordPress

Di dalam wordpress terdapat fitur pembagian akses login, hak akses administrator merupakan hak akses yang paling tinggi sehingga memudahkan kita dalam pembagian kerja untuk membangun sebuah website. Kita juga dapat membuat hak akses untuk user designer, hak akses untuk user penulis konten dan lain sebagainya. Sebab itulah mengapa wordpress merupakan CMS yang sangat mendukung untuk membangun sebuah bisnis online Anda.
Teknik agar website kita berada pada halaman pertama dimesin pencari khususnya google dengan kata kunci tertentu, pasti kita berbicara mengenai SEO. Anda akan dimudahkan dengan tersedianya plugin-plugin seperti SEO Yoast yang mana di dalamnya tersedia fitur untuk pembuatan meta title,meta description,meta keyword,pengecekan artikel apakah sudah mendukung dalam dalam teknik SEO atau belum, itu semua bertujuan jika Anda tidak menguasai beberapa plugin yang berfungsi untuk melakukan SEO.

B.  Banyak Kemudahan yang Diberikan WordPress

Kelebihan lagi dari CMS ini yaitu open source alias gratis sehingga Anda tidak perlu membayar pada saat download, dan mengapa wordpress cocok untuk membangun bisnis online? dengan kemudahan-kemudahan yang tersedia itulah yang menjadi jawaban dari pertanyaan tersebt. Penggunaan wordpress dalam pembuatan website sebagai tempat usaha sudah banyak dilakukan oleh para pengusaha online.Inilah buktinya mengapa wordpress menjadi CMS yang paling digemari oleh para pengusaha dibidang online.
Baik tamplate gratis maupun yang berbayarwordpress banyak menyediakannya, bagi Anda yang ingin membuat toko online dengan CMS.Sehingga dapat mengurangi pengeluaran yang digunakan dalam pembuatan toko online dengan adanya kemudahaan-kemudahaan tersebut.Sebaliknya, Anda harus memikirkan algoritma pemogramannya (lalu lintas data),design-nya dan lain sebagainya, jika Anda berniat untuk membuat toko online dari nol. Dengan demikian Anda membutuhkan biaya yang cukup banyak yang harus dikeluarkan dan juga pastinya membutuhkan waktu yang lebih banyak lagi.

C.  Kelemahan Platform WordPress untuk Bisnis

Wordpress tentunya juga memiliki beberapa kelemahan terlepas dari beberapa kelebihan yang telah tersedia.Kelamahannya adalah sulit untuk melakukan custom dalam layouting tapi ingat bukan berarti tidak bisa. Dibutuhkan pemahaman bahasa pemograman web seperti PHP native dan PHP Frameword yang disertai penguasaan script layouting yaitu HTML dan CSS, ketika  melakukan usaha custom layout atau theme pada wordpress.
Sama halnya akan mengalami kesulitan juga dalam melakukan custom, bagi Web Developer yang tidak pernah menggunakan wordpress. Matt Mullenweg dan Mike Little sebagai penciptanya membuat fungsi-fungsi codingan yang terdapat didalam wordpress merupakan fungsi yang berbeda.

D.  Jangan Mengandalkan Platform WordPress Tanpa Ada Usaha

Anda harus berjuang tentunya, karena bisnis online bukan hanya sekedar tools yang hebat. Bisnis online memerlukaninovasi, kesabaran dan kreatifitasdari produk yang kita jual, dan Anda harus memahami itu semua sebelum terjum ke dunia bisnis online. Apabila Anda ingin cepat kaya maka bangunlah bisnis online dan opini-opini seperti itu sangat banyak yang mengatakannya di luar sana.


Bisnis offline maupun online pada awalnya sama-sama butuh perjuangan, dan tidak seperti kenyataan yang mereka katakan bahwa bisnis online semudah itu. Namun Anda akan terbantu dengan tools yang telah tersedia tersebut.

Buktikan!, Jika Mau Bisnis Anda Melejit, Gunakan WordPress Untuk Bisnis Online Anda 4.5 5 Unknown Minggu, 24 Juli 2016 Salah satu CMS (Content Management Systems) yang paling banyak penggunanya dan yang paling popular adalah WordPress. Aplikasi yang dike...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

J-Theme