• Home

Membesarkan Bisnis, Perluas Jaringan Profesional Anda Dengan Cara Di Bawah Ini

 on Jumat, 02 September 2016  


Selain strategi yang tepat, Anda juga memerlukan jaringan professional yang luas untuk mengembangkan sebuah bisnis. Akan sengat bagus tentunya untuk pengembangan bisnis yang sedang Anda bangun jika Anda memiliki jaringan profesional yang luas. Untuk menunjang kesuksesan bisnis peran networking sangatlah penting dalam dunia bisnis. Namun ini bukan juga perkara yang mudah untuk memiliki jaringan profesional yang luas.
Akan baik untuk bisnis Anda maupun bermanfaat untuk Anda sendiri jika sebuah networking dibangun dengan ketulusan dan kejujuran dan pastinya akan bertahan lama. Jadi untuk memulai itu semua yaitu membangun jaringan profesional agar lebih luas ada beberapa tahapan yang bisa Anda lakukan. Berikut tipsnya untuk Anda.
1.   Orang yang Ingin Anda Kenal Harus Dibuat Daftarnya
Orang top yang ingin Anda kenali lebih dalam dan ingin didekati Anda harus bisa memulainya sekarang dengan menuliskan “target”, dan cara ini sangat sederhana bukan. Kemudian mulailah untuk mendekati mereka step by step, Anda juga dapat memulai berkenalan di media sosial jika Anda merasa kesulitan. Untuk memulai pendekatan maka cara ini bisa menjadi sebuah alternatif yang bagus, karena saat ini hamper semua orang memiliki mensos.

Untuk memulai komunikasi dengan mereka harus dengan cara yang terhormat dan lebih sopan, dan itu penting untuk diingat. Anda harus bersabar, karena orang seperti mereka tentu memiliki kesibukan yang sangat padat, dan Anda jangan memaksakan diri jika mereka belum membalas chat dari Anda.
2. Dengan Orang-orang Baru Anda Harus Berkenalan
Memanfaatkan waktu dengan efisien dan efektif harus Anda lakukan mulai saat ini. Sudah selayaknya Anda manfaatkan baik-baik acara seperti pertemuan bisnis, seminar atau event startup, seandainya Anda hadir pada acara tersebut. Hanya sekedar bertegur sapa kemudian Anda hanya bertemu sebentar dan basa basi saja, tentu hal tersebut sangat disayangkan karena Anda telah meniggalkan bisnis atau pekerjaan Anda. Menemui satu atau dua orang atau mungkin tiga orang seharusnya Anda lakukan, dan kemudian di situ lakukan komunikasi yang intens.
Coba masuk lebih dalam lagi dan bangun percakapan yang sangat baik mengenai passion bisnis mereka, dan kemudian akrabkan diri Anda dengan mereka. Akan ada banyak celah untuk bekerja sama dan saling menguntungkan dari komunikasi yang intens tersebut, dan coba bertanya dan gali segala hal terkait apa yang mereka lakukan dengan bisnisnya.
3.   Dengan Pebisnis Lain Juga Harus Lebih Aktif Berkomunikasi
Dengan lebih meningkatkan keaktifan Anda dalam menjalin komunikasi dengan pebisnis lain adalah salah satu tips juga untuk memperluas jaringan professional Anda. Anda harus fokus pada orang-orang baru di sekitar Anda, jika Anda sedang berada  dalam sebuah event atau acara bisnis. Usahakan Anda bisa mendapatkan kenalan baru, dan jangan hanya berkomunikasi dengan orang yang datang bersama Anda saja, kemudian mulai menjalin komunikasi yang intens dengan mereka.
Anda bisa memulainya dari rekan Anda yang barangkali sudah lebih dulu kenal dengan orang tersebut, seandainya Anda seorang yang pemalu. Dimasa depan akan sangat berguna untuk perkembangan bisnis Anda dan juga memperluas serta menambah jaringan profesional Anda dan tentunya cara ini sangatlah bagus  untuk Anda.
4.   Bergabung Dengan Organisasi Profesional Atau Komunitas
Aktif pada komunitas professional atau pada organisasi adalah tips selanjutnya untuk Anda. Akan sangat bermanfaat untuk menambah networking Anda karena dalam komunitas tersebut Anda akan mendapatkan banyak teman, dan tentu saja sangat bagus untuk proses perluasan jaringan profesional Anda. Selain Anda akan selalu mendapatkan ilmu baru setidaknya informasi baru terkait bisnis Anda, dengan aktif di sebuah komunitas tersebut, juga akan menambah jaringan yang professional Anda.


Untuk pengembangan bisnis Anda ke depan tentu saja ini sangat menguntungkan. Tentunya ada banyak sekali yang bisa Anda ikuti, untuk komunitas atau organisasi professional. Segeralah mencari dan kemudian aktif di dalamnya, jika Anda saat ini belum mengikuti sebuah organisasi atau komunitas professional.

Membesarkan Bisnis, Perluas Jaringan Profesional Anda Dengan Cara Di Bawah Ini 4.5 5 Unknown Jumat, 02 September 2016 Selain strategi yang tepat, Anda juga memerlukan jaringan professional yang luas untuk mengembangkan sebuah bisnis. Akan sengat bagus t...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

J-Theme