• Home

4 Tips Ringkas Supaya Sukses Pasarkan Bisnis Properti Secara Online

 on Jumat, 02 September 2016  


Salah satu jenis bisnis yang bisa dikatakan yang paling menjanjikan adalah bisnis property, jika dilihat dari skala serta potensi ke depannya. Bisnis properti nyatanya juga didukung oleh gaya hidup masyarakat kelas atas, selain dari pada kebutuhan akan properti seperti, ruko, rumah tinggal, apartemen dan lainnya yang akan terus meningkat. Moncernya bisnis yang satu ini alasan pentingnya adalah ini.
Lantas banyak orang yang tertarik untuk terjun di dalamnya tak mengherankan jika melihat basahnya potensi dari bisnis property ini. Tentu semuanya mengejar euphoria bisnis produk fisik ini, mulai dari yang berskala kecil hingga pengelola kelas atas. Penjualan properti secara online kini juga dipandang sebagai peluang bisnis yang menjanjikan sebagai media marketing.


Namun tidaklah semudah itu menjalankan bidang marketing secara online, diperlukan penerapan tips marketing online yang tepat dan pengetahuan yang cukup. Oleh karena itu, Web Info akan hadirkan beberapa tips singkat tentang bagaimana memasarkan bisnis properti secara online, dan supaya bermanfaat untuk Anda.

1.   Konten Visual Harus Diperkaya

Deskripsi serta foto properti yang kita cantumkan baik lewat situs khusus atau iklan online tentu hal tersebutlah yang akan dilihat pertama kali oleh calon pembeli, ketika Anda menjalankan bisnis properti secara online. Nah untuk menunjang kesuksesan penjualan properti Anda di sinilah pentingnya peran konten visual.
Perusahaan real estate luar negeri mengadakan penelitian, hasil ini mengungkapkan akan menghasilkan harga jual yang lebih tinggi jika obyek properti yang difoto dengan proses dan hasil jepretan professional. Oleh sebab itu, pastikan kualitas mungkin video atau gambar dari obyek properti tersebut benar-benar baik.

Gunakan kamera ponsel dengan kualitas yang sangat tinggi, seanadainya Anda tidak mempunyai perangkat khusus. Namun tetap saja dalam urusan dokumentasi, akan lebih sempurna jika kita bersedia mengeluarkan sedikit upaya atau budget khusus untuk itu.

2.   Diberbagai Media Online Harus Anda Bagikan

Pastikan penawaran atau iklan bisnis properti Anda terpampang dilebih dari satu media online adalah tips yang kedua. Seperti sosial media, forum online, situs iklan listing, serta situs pribadi adalah sebagai contoh media yang menjadi sasaran potensial.

Proses menyebar informasi properti upayakan berjalan dengan konsisten, pada media-media tersebut. Konsisten yang dimaksudkan di sini adalah dalam jumlah cukup dan terus menerus. Akan lebih baik dalam kurun waktu 2 hari sekali menyebar 1 informasi ke semua media yang ada. Jangan menyebar terlalu banyak penawaran hanya pada satu waktu saja kemudian berhenti. Proses tersebut tepat diterapkan di media seperti  situs iklan listing dan juga media sosial.

3.   Jangan Cuma Menyebar Iklan

Tanpa ada keterlibatan atau follow up lebih lanjut mereka hanya menyebarkan iklan saja adalah salah satu kesalahan yang sering terjadi bagi pemasar produk properti secara online. Sebagai contoh, Anda harus memantau dan siap merespon jika ada komentar yang masuk, pada saat Anda telah memposting iklan properti di media sosial.
Akan bisa memberikan beberapa keuntungan jika keterjalinan komunikasi secara online dengan calon konsumen baik. Anda dapat lebih mendalami apa yang dibutuhkan konsumen yang pertama, dan yang kedua Anda akan terlihat lebih profesional dengan respon Anda yang cepat.
Namun dalam hal ini nyatanya resiko pembeli bodong alias penipu adalah tantangan yang harus Anda hadapi. Penipu yang berpura-pura ingin membeli sebenarnya tidak jarang akan terjadi. Jadi, Anda wajib lebih waspada dan memperbanyak referensi tentang risiko kejahatan online, karena pada saat ini, sudah banyak modus yang terungkap.

4.   Situs Pribadi Harus Anda Perkuat

Situs pribadi tetaplah sangat penting peranannya, jika internet marketing yang Anda jalankan di berbagai situs lain prosesnya sangat baik. Oleh karena itu khusus menawarkan bisnis properti Anda, jangan sampai asal-asalan dalam membuat situs pribadi Anda.

Saya pribadi sering menemukan dalam beberapa kesempatan, saya masuk ke situs website pribadinya yang kurang baik bahkan hanya berekstensi blog gratisan, namun ketika di media sosial serta forum online banyak pelaku bisnis online yang sebenarnya sudah menjalankan proses marketing online dengan baik. Di sinilah kesan profesionalnya langsung drop akibat hal ini.
Membentuk situs yang baik akan lebih baik juga jika Anda ingin berinvestasi. Anda tak kan tahu bisa saja nantinya situs Anda tersebut mendatangkan keuntungan lewat jalur lain seperti pemasangan iklan pihak ketiga atau dibeli dengan harga tinggi, karena dengan perkembangan dunia digital seperti ini.

4 Tips Ringkas Supaya Sukses Pasarkan Bisnis Properti Secara Online 4.5 5 Unknown Jumat, 02 September 2016 Salah satu jenis bisnis yang bisa dikatakan yang paling menjanjikan adalah bisnis property, jika dilihat dari skala serta potensi ke de...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

J-Theme