• Home

Terapkan 3 Trik Jitu Ini, Jika Belanja Online Sering Menghantui dan Menggoda Anda

 on Kamis, 21 Juli 2016  



Memang sudah mulai membumi budaya untuk berbelanja secara daring (online) pada sekarang ini. Membuat banyak orang kemudian tertarik untuk memanfaatkan metode ini dengan segala kelebihan dan keuntungan yang ada pada belanja online. Barang yang kita inginkan akan segera tiba dihadapan kita dalam beberapa waktu hanya dengan satu dan tiga sentuhan (klik) saja, dan dengan belanja online, kita memang tak perlu lagi repot-repot untuk keluar rumah.
Perkembangan belanja online di Indonesia mengalami kemajuan yang cukup signifikan dan pesat, karena dengan banyaknya promo yang digelar oleh beberapa toko online dan marketplace. Namun sayangnya pertumbuhan peminatan belanja online ini seringkali membuat seseorang kecanduan dengan godaannya.
Perilaku ini bisa memperburuk kondisi finansial dan keuangan seseorang dengan kecanduannya untuk berbelanja secara online. Berikut ulasannya untuk anda, trik untuk mengatasi godaan berbelanja tersebut.
1.  Risetlah Kebenaran Promo yang Diadakan
Trik pertama yang Anda lakukan adalah dengan melakukan riset promo supaya bisa mengatasi godaan belanja daring atau belanja secara online. Ketika melihat ada promo yang diadakan sebuah toko online seringkali seseorang langsung tergoda dan langsung melakukan transaksi belanja online. Anda tetap perlu memastikan apakah promo tersebut benar-benar ada dan merupakan harga promo, walaupun memang seringkali diadakan.
Untuk mendapatkan kejelasan info dan harga promo yang sebenarnya maka Anda perlu melakukan riset (penelitian), karena seringkali info yang ada di dunia maya memang tak semuanya benar dan tidak seperti promo (alias abal-abal) atau sama saja seperti tidak didiskon. Semakin banyak info yang Anda dapat maka semakin jelas kebenarannya, dan sebaiknya Anda risetlah sebanyak-banyaknya sumber info yang terpercaya tentang adanya promo itu.
Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi harga promo yang abal-abal alias palsu dan menipu Anda, seandainya memang benar ada promo maka risetlah juga harga sebenarnya dari barang yang sebelum mengalami harga promo.
2.  Anda Harus Cermat Memilih Kebutuhan Anda dan Bukan Keinginan
Dengan mencermati kebutuhan dan juga mengabaikan keinginan Anda adalah trik jitu berikutnya untuk menghadapi godaan belanja daring atau online Anda. Sering kali lahir dari keinginan yang tiba-tiba muncul dan menggebu-gebu hasrat untuk berbelanja online. Terlena dan tergoda memang nafsu yang dimiliki oleh manusia.
Seseorang memang bisa jadi langsung kalap dan tanpa berpikir dua kali langsung membeli suatu produk hanya dengan ditawarkan barang yang bagus atau harga promo, dan memang nafsu ini muncul dalam diri manusia ketika berbelanja. Inilah yang seringkali menyebabkan seseorang khilaf setelah melakukannya. Padahal barang-barang yang dibeli dengan nafsu ini kalau kita lihat sebenarnya adalah barang-barang yang tidak terlalu dibutuhkan, dan ini bisa hanya dengan keninginan semata.
Setelah membeli produk-produk online dengan nafsu tadi, walhasil  kondisi keuangan menghimpit kehidupannya dan barulah kemudian mereka menyesal. Maka dari itulah Anda diharuskan untuk mencermati makna keinginan dan kebutuhan sebelum melakukan belanja. Dengan demikian maka Anda akan lebih bijak dan bisa menghadapi godaan akan jenis belanja apapu termasuk belanja online.
3.  Keperluan Anda di Esok Hari Harus Anda Ingat
Dengan mengingat keperluan Anda di hari esok adalah trik jitu terakhir untuk menghindari belanja online. Terkadang orang tak berfikir jauh apa yang ada di esok hari ketika mereka sedang tergoda untuk berbelanja secara online. Meskipun sebenarnya keperluan mereka banyak di hari esok, mereka biasanya jadi tak perhitungan untuk melakukan pembelian dan belanja online.

Ketika sudah dihadapkan dengan keperluan di hari esok, barulah mereka-mereka ini khilaf dan sadar, dan inilah yang harus diantisipasi seseorang dalam menghadapi godaan belanja online. Jika memang Anda tidak terlalu ada keperluan finansial di esok hari, nah Anda baru bisa membeli barang-barang online tersebut. Maka dari itu cobalah untuk selalu memikirkan esok hari setiap kali Anda ditawari hal menarik dari belanja online tersebut.

Terapkan 3 Trik Jitu Ini, Jika Belanja Online Sering Menghantui dan Menggoda Anda 4.5 5 Unknown Kamis, 21 Juli 2016 Memang sudah mulai membumi budaya untuk berbelanja secara daring (online) pada sekarang ini. Membuat banyak orang kemudian tertarik unt...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

J-Theme